Sedikit Posting tentang Postingan

Posted by

ada banyak penulis yang berpengaruh buat gue, sejak SMP….

yang pertama adalah Aditya Mulya,

dengan novel Jomblo nya, dia berhasil membuat gue tidak memperhatikan guru fisika selama 2 jam pelajaran.

terus, yang kedua adalah Radtya Dika.

novel yang pertama gue baca pas SMP adalah Cinta Brontosaurus. sukses banget ngebuat gue ketawa cekikikan sendiri di angkot. gue udah kayak anak kehilangan emak yang mengalami gangguan kejiawaan compleks.

dan yang ketiga adalah ust. Salim A. Fillah

bukunya yang pertama kali gue baca adalah Jalan Cinta Para Pejuang hasil fotokopian dari a ikbal …. hehehe, btw, entah kenapa semua buku yang a ikbal punya selalu berbau bidadari, cinta, surga. kagak akan jauh-jauh.

pertama kali gue ditunjukkin buku ini, bawaanya langsung ngeledek a ikbal …. ‘Ah, Cinta lagih ….’

tapi, beberapa kali ke toko buku, bukunya ustadz Salim A. Fillah suka buat galau. dengan kantong yang pas-pasan milih … ‘mau bukunya ust salim … apa buku yang lain yak ?’

tapi pilihan selalu jatuh dibukunya ustadz salim. sebetulnya alasannya sederhana, karena gue suka menyelami makna hidup itu sendiri. makanya waktu kelas XII di NF, gue seneng banget di ajarin mas Piet. mas Piet ini, lulusan ITB teknik Fisika. dan banyak mengajarkan soal ‘life philosophy’.

dan, dikampus gue ketemu dosen yang setipe. asik betul !

iya, balik lagi ke ustadz salim a fillah dan kenapa gue suka menyelami makna hdup itu sendiri … dalam bahasa smple, ketika baca bukunya ustadz salim, gue merasa mengalam pekanan secara sendirinya. asik ya ? kita bsa pekanan tiap hari …. heheheh 😛 *berarti namanya bukan pekanan dong yak ?*

dan secara tidak langsung nge-cash semangat juga …

oh, iya hubungan dari ketiga penulis itu ada di bukunya Aditya Mulya yang terakhir….. biasanya beliau terkenal sama penulis novel, tapi dibukunya yang terakhir isinya blog-post disini. dan, disana banyak cerita soal pengalaman hidup, yang membuat pembaca berpikir ‘oh, ya ? kenapa gak pernah terpkir sama gue yak !’

dan dia juga bilang bahwa di novel yang Jomblo, beberapa Scene diadopsi langsung dari kisah nyata pribadi.

hmmm … gue jadi terinspirasi. asik juga kalo bisa bikin novel at least cerita atau posting fiksi …. tetep dengan style gue yang rada selengean, tapi buka ketawa-ketawa kosong. gue pengen isinya, bisa juga membuat kita merenung soal ayat-ayat qauliyah …. bisa ada brahnya gitulah.

sebetulnya, gue pengen bikin cerita yang setaraf sama ayat-ayat cinta, tapi apa boleh buat ilmu dan otak gue tidak mengizinkan …. dan gak mungkin juga gue nulis ‘fakhri …. ana, afwan …’ iman gue gak cukup, lagian bahasa arab yang gue tau cuma ana, antum, afwan, bahlul, sama astagfirullah….

yah, jadi begitulah……. mungkin beberapa posting selanjutnya … gue akan nulis Scene-scene yang barangkali ga nyambung kayak di postingan kemarin.

oh, iya dan mungkin beberapa diantaranya bakal rada labil. hehehehehe.

Tags: , ,

2 Responses

  1. awanbiru says:

    pantes aja tulisan model begitu semua -,-

    tpi keren kok.. #eits

    lanjut..

  2. hening says:

    padahal bikin tulisan buat MOU aja

Leave a Reply